5 Cara Agar Dagangan Laris Terus

, ,

Cara Agar Dagangan Laris Terus

Cara Agar Dagangan Laris Terus - Banyak orang yang down ketika jualannya sepi. Bukan karena produknya, mungkin karena caranya yang belum maksimal dalam melakukan penjualan.
Nah kali ini saya akan membahas cara agar penjualan kita laris.

Cara yang harus Anda jalankan agar Produk laris:

1. Carilah Produk yang Menjadi Solusi bagi Calon Pelanggan
Produk yang menjadi solusi dari masalah yang sedang dihadapi calon pelanggan akan terus-menerus menjadi magnet dipasar. Kenapa?
Karena pelanggan dan calon pelanggan membutuhkan solusi untuk masalah mereka. Dimana ada masalah maka disitu dibutuhkan sebuah solusi. Dan solusinya adalah produk Anda.
Seperti misalnya: Ada calon pelanggan yang mempunyai masalah dengan berat badannya. Mulai dari pria ataupun wanita, baik itu masih muda ataupun sudah tua.
Kebanyakan dari pelanggan pastinya mencari solusi yang cepat, mudah dan terpercaya. Karena kemudahan dan singkatnya waktu untuk solusi dari masalah mereka.
Jenis produk-produk seperti ini yang bisa Anda gunakan untuk berjualan.
Anda bisa menelusuri sesuai dengan masalah pelanggan yang ada di lingkungan Anda. Jangan lupa jual ketarget yang tepat.

2. Cari Produk Passion/Hobi
Produk yang selalu laku disepanjang jaman selanjutnya adalah produk-produk yang berhubungan denegan hobi, seperti aksesoris gadget, fotografi, fashion dsb nya, yang menggunakan tema tertentu. Misalnya: Case smarphone dengan tema Star Wars. Bagi yang hobby Star Wars, tentu akan senang dengan produk yang bertemakan Star Wars, mereka kebanyakan akan beli sebagai identitas atau sekedar hobi.
Tema yang bisa Anda gunakan untuk produk ini pun bisa Anda sesuaikan dengan sesuatu yang lagi booming di pasaran.
Anda juga menjual aksesoris yang berhubungan dengan dunia otomotif, karena pengguna otomotif sangat banyak berikut komunitasnya.
Mengapa Anda tidak coba buat produk yang berhubungan dengan komunitas ini?
Jadi kesimpulannya produk-produk yang seperti ini tidak akan pernah mati untuk dipasarkan.

3. Produk yang Lagi Nge-Trend
Anda bisa cari tahu produk apa saja yang lagi ngetrend dengan cara riset produk diatas.
Perlu Anda pertimbangkan juga, produk yang yang sedang trending, tidak semuanya akan bertahan lama. Jadi pandai-pandainya Anda menentukkan jumlah produk yang Anda jual karena mengikuti trend, dan mengikuti arus trend untuk menciptakan produk yang berkualitas.
Ingin melawan arus trend?
Bisa saja Anda lakukan, tapi perlu Anda ingat tentang pangsa pasar dari produk yang Anda jual, agar produk Anda laku dan diterima pasar.
Jangan sampai waktu dan tenaga Anda habis cuma untuk memasarkan produk yang tidak laku karena tidak sesuai dengan pasar.
Maka dari itu, setelah Anda pahami produk yang tak lekang oleh waktu, saatnya kita bahas cara riset produk dengan mudah sebelum Anda menjualnya.

4. Manfaatkan Google Trends
Dengan menggunakan Google Trend (https://www.google.co.id/trends/), kita bisa mengetahui trend apa yang banyak ditelusuri oleh netizen dalam kurun waktu dan di negara tertentu.
Selain itu, kita bisa mencari topik atau produk yang nantinya mau kita jual, apakah trend nya sedang naik atau justru sebaliknya.
Hasil pencarian yang sudah Anda lakukan akan ditampilkan berupa grafik diagram, grafik regional, hingga kueri terkait. Jika grafik diagram menunjukan peningkatan, berarti produk atau trend tersebut sedang naik dan bisa Anda jadikan rujukan untuk menjual produk Anda, begitupun sebaliknya.
Selain grafik, kita pun bisa melihat minat trend berdasarkan kawasan.
Di dalam minat kawasan ini, kita bisa melihat kota/daerah mana saja yang paling banyak menggunakan kata kunci penelusuran tersebut.
Data ini bisa jadikan untuk target pasar yang ingin Anda bidik nantinya.

5. Manfaatkan Marketplace
Mengapa harus memanfaatkan marketplace?
Marketplace yang ada di Indonesia dewasa ini sudah semakin banyak dengan ciri khas masing2, seperti Bukalapak, Lazada, Shopee, Tokopedia, dll.
Maka semakin banyak pula referensi untuk produk yang ingin Anda jual. Anda bisa melihat langsung produk yang lagi trend dimasing-masing situs tersebut.
Pilihan kategori produk banyak dijual pun juga sangat banyak dan lengkap, tinggal Anda sesuaikan dengan apa yang ingin Anda jual.
Anda pun bisa melihat trend berdasarkan tempat tertentu, misal trend di Surabaya, Malang, dsb nya.
Atau Anda bisa mencoba sebuah tools milik mas Adhitya Satriawan yang bernama RISETIC.
Dengan RISETIC ini, Anda bisa mencari Produk-Produk yang sedang laris manis di Marketplace Tokopedia & Bukalapak, baik yang sedang laris 3 hari terakhir, 7 hari bahkan 30 hari terakhir..
Kalo Anda ingin lihat demonya, silahkan klik disini.

Disana saya sudah membuat sebuah Video yang mendemokan cara me-riset produk laris dari Marketplace.

Oke, itulah 5 cara yang sebaiknya Anda lakukan sebelum jualan sebuah Produk.

Ini yang sering ditanyakan calon pelanggan Risetic:
"Mas, apa setelah saya pake RISETIC, Penjualan saya akan meningkat?".

Jika Anda bertanya seperti itu, saya akan menjawab :
"Saya gak bakal tau, jika Anda belum mencobanya.. Tapi 1005+ Member yang sudah menggunakan RISETIC sudah kelabakan karena banyaknya rekapan orderan..".

Miliki Risetic klik disini
Masukan kupon MESINDUIT untuk dapat harga diskon 50% dan bonusnya.

Semoga info ini bermanfaat.
Salam Sukses.




No comments:

Post a Comment